Selasa, 27 September 2016

Contoh Naskah MC Isra' Mi'raj

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillahi robbil’alamin, wasolatu wasalamu ‘alaa asrofil anbiya’ii wal mursalin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ ashohbihi ajma’in , amma ba’ad.
Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat iman dan islam kepada kita semua, sehingga kita dapat menyelenggarakan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.
Tak lupa salawat serta salam mari kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW., Yang telah membawa umatnya dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang. Semoga kita semua mendapatkan safaatnya, aamiin.aamiin ya rabbal alamiin.
Pada kesempatan kali ini, adapun susunan acara yang berlansung, diantaranya :
1.      -Pembukaan Oleh MC/Protokol
2.     - Pembacaaan Maulid Diba’
3.      -Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Saritilawah
4.    -  Sambutan  Pengurus Masjid Al-Azhar                                          , -
5.      -Hikmah Isra Mi’raj dan Doa Oleh Dr. SYAMSUL ALAM USMAN, M.Ag.
6.     - Penutup
Hadirin Yang dirahmati oleh Allah SWT. , Dengan senantiasa memohon rahmat & ridho dari Allah SWT. Marilah kita buka  acara pada malam ini dengan membaca basmalah (Bismillahirrahmanirrahim)
Untuk mempersingkat waktu Bapak, Ibu, Hadirin Sekalian kita ikuti acara selanjutnya yaitu pembacaan maulid diba’ yang dibawakan oleh Majelis Ta’lim Sitti Khadijah Al-Azhar, Kepadanya kami persilahkan.
Itulah tadi pembacaan maulid diba’ yang dibawakan oleh Majelis Ta’lim Sitti Khadijah Al-Azhar, Kepadanya kami ucapkan terima kasih.
Acara selanjutnya : Pembacaan ayat suci al-qur’an dan saritilawah oleh Al-Ust. Samiun dan Saudari Annisa Arif, Kepadanya kami persilahkan
Itulah tadi Pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Al-Ust. Samiun dan saritilawah oleh Saudari Annisa Arif. Kepadanya kami ucapkan terima kasih

Hadirin yang berbahagia, Acara selanjutnya yaitu sambutan yang akan disampaikan oleh Pengurus Masjid Al-Azhar, Bpk. H. SANRIMA . Kepada beliau kami persilahkan
Hadirin yang berbahagia, tibalah kita pada acara inti malam hari ini, yaitu ceramah hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan oleh Dr. SYAMSUL ALAM USMAN, M.Ag. Yang akan dilanjutkan dengan doa oleh beliau. Kepada Bapak kami persilahkan.
Demikianlah Ceramah Hikmah Isra Mi’raj beserta doa oleh Dr. SYAMSUL ALAM USMAN,M.Ag. Kepada Bapak kami ucapkan terima kasih. Semoga Ceramah dan Doa yang dibawakannya bermanfaat. Fiddini Waddunya Walakhiran aamiin
Hadirin yang dirohmati oleh Allah SWT. Demikianlah seluruh rangkaian acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. , Kami sebagai panitia Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. ,  memohon maaf apabila selama acara berlansung terdapat kesalahan atau tutur kata yang kurang berkenan, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah semata  .
Marilah kita tutup acara pada malam ini dengan membaca hamdalah (Alhamdulillahi robbil alamin)
Wallahul Muwafiq ilaa aqamith thoriq.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar